Manchester City dalam bursa transfer pada musim ini memang terlihat adem ayem jika di lihat dari akitivitas mereka, total mereka baru hanya mendatangkan sosok Riyad Mahrez dengan transfer mencapai 60 juta poundsterling dariĀ  Leiceister City.Tapi yang bersangkutan sempat mengalami cedera engkel ketika bersua dengan Bayern Munchen yang membuatnya terancam absen dalam laga Comunity Shield kontra Chelsea.

Tapi tampaknya Pep Guardiola mendapatkan angin segar usai tim medis City mengambarkan jika pemain baru klub tersebut tidak mengalami cedera yang serius.

Ya pada hari Minggu 5/7 City akan menghadapi Chelsea dalam ajang Comunity Shield dan Mahrez yang di khawatirkan tidak bisa ikut berpartisipasi dalam laga tersebut kemungkinan dapat bermain meski di bangku cadangan.

”Kami menegaskan jika Mahrez sudah kembali berlatih bersama klub usai diirnya mengalami cedera pada pergengalan kakinya.” ungkap situs resmi klub Manchester City.

”Dari hasil medis yang keluar pada 30 juli tadi jika Mahrez tidak memiliki persoalan yang serius dalam cederanya dan ia menjadi salah satu pemain yang akan bermain melawan Chelsea dalam laga Community Shield.”terangnya.

Manchester City memang hanya berhasil mendatangkan salah satu pemain yakni Mahrez, mereka tidak terlihat agresif seperti musim lalu dalam bursa transfer pemain. Apalagi baru baru ini Guardiola juga harus kehilangan pemain bidikannya Jorginho yang lebih memilih bergabung dengan Chelsea untuk mengikuti pelatihnya di Napoli yang menjadi pelatih baru The Blues.

Ya, Guardiola mungkin menjadi salah satu orang yang sangat menyesal karna tidak bisa mendapatkan service Jorginho kendati sang pemain sudah siap untuk berlabuh di Manchester.