EPL-Arsenal pada musim ini memang tengah menjadi klub yang tengah di pertanyakan dengan aktivitas transfer mereka, kendati klub yang berada di London Utara itu menjadi salah satu klub paling royal untuk mendatangkan banyak pemain baru ke dalam skuat. Jika di lihat hal tersebut tak lepas dari kebijakan pelatih baru The Gunners, Unay Emery. Ia sendiri baru saja di angkat menjadi pelatih kepala klub untuk menggantikan posisi yang di tinggal pergi oleh Arsene Wenger.

Dengan kedatangannya ia pun langsung melayangkan daftar pemain yang menjadi incarannya untuk memperkuat skuat musim ini, total ada sekitar tujuh pemain yang menjadi incaran mantan pelatih Sevilla itu. Beberapa pemain yang telah di datangkan ke Emirates adalah Stepan Leiseteiner dari Juventus, Brend Leno dari Bayern Leverkusen, Lucas Torreira dari Sampdoria, Matteo Guendouzi dan Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund.

Tidak hanya itu mereka kabarnya juga sangat dekat untuk mengamankan gelandang asal Prancis, Stepan N’zonzi sebelum jendela transfer di tutup. Dari sekian nama tersebut memang tidak ada nama besar yang di datangkan dan para pemain yang di datangkan juga kualitasnya merata.Namun setidaknya hal tersebut membangkitkan aura positif untuk pendungkung Arsenal yang sudah menanti kejayaan klub puluhan musim ini.

Apalagi Unay Emery yang pernah membawa Sevilla merajai Liga Eropa selama tiga musim berturut bisa di menjadi kunci untuk meraih kusuksesan yang salama ini hilang ntah kemana.

Jika di lihat dari para pemain yang di datangkan oleh Emery ke Emirates hampir semuanya merupakan pemain yang bisa memperkuat pertahanan kecuali, Lucas Torreira yang merupakan seorang gelandang bertypekal menyerang jelas faktor yang ingin di perkuat oleh Unay Emery adalah area pertahan yang beberapa musim belakangan menjadi kelemahan mesut Ozil dan kawan kawan.