Beberapa alasan anda tidak bisa Tidur di saat Malam hari

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada perasaan tidak bisa tidur setelah mengalami hari yang melelahkan. Menatap langit-langit sampai tertidur bukanlah hal yang menyenangkan, bukan? Perjuangan menjadi sulit dan nyata ketika Anda tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Disaat pagi anda memaksa bangun lebih awal dengan Mata bengkak, lingkaran hitam, mata berair, mata merah,gerakan mata yang menyakitkan dan tentu saja menguap yang tak terhitung, tanda umum bahwa tubuh Anda ingin berteriak keras bahwa anda sangat ngantuk.

Ketika Anda berjuang untuk tidur nyenyak, Anda juga mencoba semua segala cara yang menjanjikan untuk tidur dengan nyenyak. Setelah mencoba semua hal dan jika Anda masih belum tidur, itu berarti ada sesuatu yang salah dengan kebiasaan makanan Anda. Bahan-bahan tertentu yang ditemukan dalam makanan sehari-hari kita mengganggu siklus tidur dan menciptakan masalah dalam tertidur dan menyebabkan insomnia.

Makanan yang mengganggu siklus tidur
Jika Anda ingin tidur nyenyak maka hindari minum kopi dari sore saat menjalakan aktifitas, karena Kafein mengganggu fungsi rutin sistem saraf dan jantung Anda. Ini menciptakan penghalang dan membatasi pikiran Anda dari tidur nyenyak. Kafein dikaitkan dengan sintesis bahan kimia yang disebut neurotransmitter yang mengganggu seluruh siklus tidur. Demikian pula, alkohol berlebihan tidak membuat Anda tertidur nyenyak, Teh kental dengan susu dan gula, milkshake, smoothie, cokelat panas tidak boleh menjadi pilihan minuman Anda sebelum setidaknya 5-6 jam sebelum tidur.

source: mbgmash.org

Hindari makanan tinggi protein, tinggi kalori dalam makan malam Anda

Makanan yang tinggi protein menciptakan kewaspadaan di otak Anda. Makanan ringan berprotein tinggi atau makan malam bisa membuat Anda sulit tidur. Sama halnya dengan makanan tinggi karbohidrat, lemak, tinggi gula, mereka membutuhkan waktu untuk dicerna dan jika dikonsumsi terlambat di malam hari juga dapat menyebabkan masalah keasaman, lambung dan masalah perut lainnya.

Memanjakan camilan tengah malam harus dihindari sepenuhnya. Minuman berkarbonasi seperti minuman dingin dan soda mengganggu siklus tidur karena juga mengandung sejumlah kafein yang tetap dalam sistem Anda untuk waktu yang lama dan membuat saraf Anda tetap waspada. Jika Anda terlalu menyukai minyak dan rempah-rempah, cobalah memakannya di siang hari saja. Hindari makan malam yang tidak sehat dan makan sup, susu hangat, sayuran kukus di malam hari.

Perut yang sangat berisi membuat Anda sulit tidur nyenyak, begitu pula perut kosong. Karena itu, cobalah menjaga keseimbangan dan memilih makanan yang tepat untuk tidur nyenyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *