Perlukah Anda Menyimpan Mentega ke Dalam Kulkas?

Asal mula sebuah Mentega pertama di temukan oleh seorang bernama Mege Mouries sekitar tahun 1869, Mouries dikenal sebagai ahli kimia dari Prancis awal mula tercipta nya Mentega Mouries membuat lemak dari se-ekor kambing  dan mengambil organ payudara sapi yang akan di campurkan ke susu sehingga warna  dari Margarin tersebut akan menjadi pucat. Dan sampai saat ini tak heran bahwa Mentega menjadi bahan pelengkap makanan yang favorit di seluruh dunia karena dengan di tambahkan Mentega meningkatkan hasil rasa dari suatu makanan tersebut akan menjadi lebih nikmat dan lezat.

            Mentega dapat menambah kualitas rasa dalam makanan apa pun contoh sederhana mulai dari roti bakar jika di tambahkan dengan mentega menjadi bahan pelengkap yang nikmat dan membuat aneka macam kue-kue yang populer di saat ini kebanyakan menggunakan bahan mentega juga. Meskipun menjadi bagian yang penting di dalam makanan, apakah setelah kita menggunakan Mentega harus di masukan ke dalam kulkas agar tidak merusak kualitas dari Mentega tersebut?

Source:
wallpapersexpert.com

Menurut kepercayaan para umat Hindu di India Mentega menjadi makanan favorit Dewa Krishna dan buku – buku mitologi menyebutkan Mentega di buat dengan krim susu dan di-kocok an sampai bentuk kecairan tersebut menjadi kental dan padat. Dan sifat – sifat Mentega memiliki jumlah lemak yang sangat tinggi menurut ahli sebuah Mentega dalam kemasan memiliki lemak sekitar 80% persen dan Mentega juga memiliki struktur yang sangat kental dan hampir tidak memiliki kandungan air sama sekali dengan itu Mentega bisa tetap awet meskipun tidak di masukan ke dalam kulkas.

            Tetapi agar menjaga kualitas rasa yang tetap sempurna lebih baik Mentega di simpan di tempat suhu yang sejuk dalam ruangan ataupun di simpan secara tertutup dengan bungkus  kemasan yang tertutup maupun di simpan di tempat yang bersih, jauhkan dengan bahan – bahan yang ber-aroma menyengat seperti bahan bumbu dan tidak di ijinkan ter-papar oleh sinar matahari secara langsung karena akan menyebabkan bentuk dari Mentega tersebut menjadi leleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *