Suka Makan Seafood? Takut Kolestrol Naik? Lakukan 4 Hal Ini Usai Makan Untuk Jaga Kadar Kolestrol Tidak Naik

Seafood merupakan makanan yang paling di gemari dan memiliki gizi tinggi, namun seafood juga memiliki resiko atau dampak paling tinggi untuk kesehatan.

Udang, contoh yang lebih berbahaya.

Mengkonsumsi udang secara berlebihan dapat memicu kadar kolestrol naik.

Sebenarnya yang dapat di jadikan penetral untuk udang ada pada udang itu sendiri, yaitu terletak di bagian kulit dan ekornya. Kulit dan ekor udang memiliki kandungan senyawa kitin yang merupakan bahan dasar yang di pakai sebagai obat penurun kadar kolestrol.

Pemicu naiknya kadar kolestrol dalam tubuh biasanya terjadi karena asupan makanan yang tidak sehat seperti makanan berminyak, junk food, dan seafood. Mengkonsumsi seafood boleh-boleh saja, asal bisa mengontrolnya agar tidak berlebihan karena akan sangat berbahaya bagi kesehatan jika tidak di kontrol.

untuk mengurangi kolestrol usai menyantap seafood coba lakukan beberapa cara berikut ini.

  1. Minum air hangat
    Kamu di wajibkan minum satu hingga dua gelas air hangat saat usai menyantap makanan berminyak maupun seafood untuk membantu membersihkan makanan berminyak dan seafood.

    Hal itu dapat membuat perut, usus, dan hati tetap terjaga dan melindungi organ-organ penting dari kerusakan.

  2. JanganĀ  langsung tidur
    Saat kamu ingin mengkonsumsi seafood, usahakan kamu memberikan jeda waktu selama kurang lebih 2 sampai 3 jam setelah makan dan waktu tidur.

    Jika kamu memilih untuk langsung tidur usai mengkonsumsi makanan tersebut, energi yang kamu konsumsi akan di ubah menjadi lemak yang tersimpan dalam tubuh.

  3. Hindari minuman dingin dan makanan dingin
    Usai mengkonsumsi makanan berminyak dan seafood sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman bersuhu dingin seperti eskrimĀ  karena akan memiliki dampak yang sangat buruk untuk perut, usu, dan hati.

    Maka dari itu sebaiknya hindari makanan dan minuman dingin saat usai menyantap makanan berminyak dan seafood agar terhindar dari ancaman berbahaya untuk kesehatan.

  4. Olahraga
    Untuk menjaga kadar kolestrol dalam tubuh usai mengkonsumsi seafood, cobalah untuk melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki.

    Hal itu dapat membantu tubuh untuk membakar kalori dengan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *