Manfaat Buah Sirsak Yang Jarang Banyak Orang ketahui

Siapa yang tak kenal dengan buah sirsak?. Buah yang memiliki daging buah berwarna putih dan kenyal dan rasanya yang sedikit asam namun menyegarkan . Siapa sangka buah yang kerap kita jumpai di mini market dan swalayan ini memiliki  manfaat yang menakjubkan bagi kesehatan? Buah sirsak yang memiliki kandungan yang baik dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit, bahkan ada yang mengatakan kandungan yang terdapat dalam buah sirsak mampu menyembuhkan kanker tertentu.

Benarkah buah ini mengandung segudang manfaat bagi kesehatan ?. Mari kita ungkap bersama segudang manfaat yang terdapat dalam buah sirsak.

  1. Membunuh Parasit
    Manfaat pertama dari buah sirsak ialah mampu membunuh parasit, ternyata buah sirsak sudah lama di kenal untuk menjadi sarana pengobatan tradisional di daerah Amerika selatan dan Amerika latin. kandungan antibakteri dan antiparasit yang terdapat di buah sirsak dapat melindungi tubuh dari terjangkit infeksi parasit, hal ini di sebabkan karena buah sirsak mengandung cukup banyak Vitamin C.
  2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Kandungan vitamin C, B1, dan B2 dalam buah sirsak sangat baik untuk kesehatan. Vitamin C sangat berperan penting dalam tubuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, sebab Vitamin tersebut dapat menstimulasi pembentukan sel darah putih dalam aliran darah. Vitamin jenis itu juga sangat berguna untuk mencegah kita terjangkit penyakit kronis.
  3. Membantu Menyembuhkan Nyeri
    Sirsak mengandung senyawa antiperadangan. Senyawa tersebut bukan hanya meredakan nyeri di perut. tetapi juga dapat meredakan nyeri pada sendi dan peradangan seperti arthritis.  Rasa nyeri yang muncul dapat di netralisir dengan cara menggosokkan buah sirsak pada bagian tubuh yang timbul rasa nyeri.
  4. Mencegah Kanker
    Penelitian mengungkapkan bahwa buah sirsak mengandung senyawa annonaceous acetogennis. Senyawa ini sangat kuat dikaitkan dengan pengurangan ukuran tumor hingga mencegah sel kanker. Penelitian lainnya juga mengungkapkan bahwa kandungan yang terdapat dalam buah sirsak bisa di jadikan alternatif untuk mengobati kanker. Kandungan acetogennis  dalam buah sirsak diyakini dapat menghentikan perkembangan sel yang tidak normal dalam aliran darah. Buah sirsak juga sering di kait-kaitkan dengan sebagai salah satu sarana pengobatan untuk kanker prostat, paru-paru dan kanker payudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *