Bungkam Burnley, Klopp Salut Dengan Liverpool

Jurgen Klopp selaku manajer dari Liverpool ini mengaku salut dengan performa yang di miliki anak asuhnya saat berhadapan dengan Burnley, Sabtu (31/8/2019).

Liverpool lebih mendominasi jalanya permainan yang di gelar di Turf Moor pada pekan keempat ajang Premier League 2019/2020. Liverpool bahka hampir membuahkan sebuah gol melalui seorang Mohammed Salah namun di sayangkan tendangan kaki kiri yang dilesatkan Salah hanya membentur tiang gawang.

Liverpool akhirnya bisa memecah telur pada menit ke-33. Croosing Trent-Alexander Arnold berhasil masuk ke pojok gawang atas Burnley, setelah mengenai punggung salah satu pemain pertahanan Burnley, Chris Wood.

Keunggulan Liverpool kembali di tambah oleh Sadio Mane saat memasuki menit ke-37.

Liverpool tetap bermain konsisten di babak kedua. Seperti biasanya, kedua bek sayap Alexander-Arnold dan Andy Robertson menjadi pembanggun serangan Liverpool. Kedua bek itu dengan leluasa masuk ke area pertahanan Burnley.

Mohammed Salah mendapatkan kesempatan lagi pada menit ke-60. Sangat di sayangkan pemain asal mesir ini kembali gagal memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuahkan gol di gawang lawan.

Memasuki menit ke-71, Klopp terpaksa harus menarik keluar Henderson akibat cedera. Kapten dari kesebelasan The Reds itu di gantikan Oxlade-Chamberlain.

Kemudian Liverpool baru bisa menambah poin kemenangan mereka lagi pada menit ke-80 yang di buat oleh Roberto Firmino, Setelah memanfaatkan umpan dari Mohammed Salah . Akhirnya, Mohammed Salah yang kesulitan untuk mencatatkan namanya di papan skor harus puas dengan catatan pemberi asisst saja.

Kemudian  Klopp memiliki inisiatif untuk menambah daya dobrak The Reds dengan memasukkan Divock Origi dan Xherdan Shaqiri menggantikan Mane dan Firmino. Meski berhasil menambah daya dobrak di akhir pertandingan, namun tak ada gol lagi yang tercipta sampai akhir pertandingan. skor 0-3 bertahan sampai pertandingan usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *