Simak Kebiasaan Makan Di Berbagai Negara

 

Kebiasaan atau budaya disetiap negara berbeda beda, Mulai dari cara berpakaian hingga makan diatas meja. Di Indonesia sendiri punya budaya yang cukup khas misalnya saja berjabat tangan dengan menggunakan tangan kanan atau pun budaya menjulurkan lidah dari suku tertentu yang dianggap adalah sebuah bentu penghormatan. Salah satu budaya yang akan kita bahas adalah budaya makan yang ada di negara negera lain.

 

1. Thailand, makan nasi pakai garpu!

Thailand merupakan negara wisata yang sangat ramai dikunjungi dinegara asia. Negara ini juga dinominasikan sebagai Surganya Wisata di asia. Berkunjung ke Thailand kita harus mengerti budaya makan di tempat tersebut. Bagi orang thailand makan nasi dengan menggunakan sendok adalah hal yang wajar dan ketika anda memegang garpu saat makan nasi maka kita akan dianggap sebagai kalangan kelas bawah.

 

2. China Punya Budaya Sisakan sedikit makanan di piring

Budaya makan yang cukup unik di negara china adalah menyisakan sedikit makanan di piring. Hal tersebut punya alasan tersendiri. Sisa makanan di piring menandakan kita telah kenyang dan tuan rumah tersebut telah memberikan hidangan yang sangat cukup untuk kita. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada tuan rumah.

 

3. Timur Tengah Punya Adat Jangan buang makanan yang jatuh

Saat makanan kering seperti roti atau biskuit yang kita makan terjatuh maka jangan terburu buru untuk membuang makanan tersebut ke tempat sampah. Hal tersebut dilakukan jika anda sedang berada di Timut Tengah sebab orang orang disana menghormati makanan dan orang orang yang membuatnya dengan cara tidak membuang makanan yang terjatuh. Makanan yang jatuh tersebut di angkat setinggi kening dan dicium kemudian diletakkan kembali ke piring.

 

4. Sedot Mie Sampai Menimbulkan Bunyi Adalah Hal Yang Baik Di Jepang

Jepang mempunyai banyak hidangan mie yang lezat. Ramen merupakan salah satu hidangan mie yang sangat terkenal. Saat sedang menyantap mie di restaurant maka jangan sungkan sungkan untuk menyedot mie tersebut hingga mengeluarkan bunyi yang keras. Bagi orang jepang bunyi keras saat menyedot mie tersebut menandakan rasa mie yang dibuat oleh koki tersebut adalah enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *