Ole Gunnar Solskjaer Resmi Menjadi Pelatih Permanen Manchester United

Manchester United ( MU ) akhirnya memusutskan untuk menaikkan status Ole Gunnar Solskjaer dari seorang caretaker menjadi seorang pelatih permanen. Pria yang berasal dari Norwegia itu di kontrak selama 3 tahun kedepan.

Keputusan itu di ambil setelah tiga bulan terakhir Ole Gunnar Solskjaer menangani Manchester United ( MU ) menggantikan posisi dari Jose Mourinho. Penampilan yang sangat gemilang dari Sang Setan Merah menjadi pertimbangan para manajemen untuk mengangkat Ole Gunnar Solskjaer menjadi seorang pelatih tetap disalah satu team papan atas Liga Inggris tersebut.

Ole Gunnar Solskajer tentunya bukanlah sosok wajah baru di Manchester United. Sebelum di tunjuk sebagai pelatih di Manchester United, para fans Setan Merah pun sudah mengenal Ole Gunnar Solskjaer pada saat dia masih aktif menjadi seorang pemain. Tidak tanggung-tanggung, Ole Gunnar Solskjaer juga sempat memperkuat Sang Setan Merah selama 11 tahun lamanya dari mulai tahun 1996 sampai tahun 2007.

Sebelum pada akhirnya gantung sepatu karena mengalami cedera pada lututnya, Ole Gunnar Solskjar juga pernah merasakan enam gelar Premier League dan juga satu gelar Liga Champions. Ketajamannya didepan gawang lawan membuat dirinya dijuluki sebagai ‘ Baby-Faced Assassin atau kalau di artikan ‘ Pembunuh Berwajah Imut ‘.

Sekarang tugas berat sudah menanti Ole Gunnar Solskjaer. Sebagai seorang pelatih permanen di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tentunya sangat diharapkan agar mampu mengembalikan kembali reputasi Sang Setan Merah sebagai Team terbaik di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *