Ferguson Ungkap Cara Agar Manchester United Bisa Hentikan Messi

Manchester United akan berhadapan dengan tim kuat pada kompetisi Champions League, dimana mereka akan bertemu dengan Barcelona. Sebelumnya mereka sudah bekerja keras comeback atas PSG, namun berbeda dengan Barcelona yang merupakan salah satu tim yang paling ditakuti di dunia.

United terus mengalami perkembangan sejak dipimpin oleh Ole Gunnar Solskjaer. Beberapa waktu yang lalu sebelum mereka mengalahkan PSG, United sebenarnya diragukan dapat lolos ketika berhadapan dengan PSG, namun United berhasil membuktikan konsistensi permainan mereka.

Saat ini United lagi-lagi dipertemukan dengan situasi yang sulit. Seperti yang kita tahu, Barcelona menjadi momok yang selalu ingin dihindari oleh tim lainnya di semua kompetisi.

Namun United kabarnya sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Barcelona. Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku sudah menerangkan bagaimana cara yang tepat untuk mengunci pergerakan Messi.

“Mereka butuh bek tengah yang kuat untuk bisa menghentikan pergerakan Messi,” terang Ferguson melalui autobiografinya seperti dilansir pihak Tribalfootball.

“Rio dan juga Vidic, mereka berdua suka memanfaatkan pertahanan ruang kosong. Memang tidak salah, namun ketika melawan tim sekelas Barcelona, pendekatan itu tentu salah.”

“Mereka membutuhkan seorang bek tengah yang bisa langsung mendatangi Messi tanpa perlu mengkhawatirkan apa yang akan terjadi dibelakang. Messi tidak terlalu berbahaya jika masuk dari samping, tapi lain ceritanya jika ia berhasil masuk dari lini tengah.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *