Eks Rekan di MU Mengatakan Cristiano Ronaldo Bukan Pesepakbola Egois

Mega bintang Juventus. Cristiano Ronaldo selalu diduga sebagai pesepakbola yang individualis dan juga egois. Hal ini dikarenan dari segi permainannya yang dianggap hanya fokus dengan gaya permainannya sendiri dan tidak ada kerjasama dengan rekan setim. Buktinya adalah, kebanyakkan Ronaldo menorehkan gol, tetapi jarang untuk memberikan assist kepada rekan setim. Tetapi, hal ini berbeda dengan yang diutarakan Fabio da Silva mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United.

Bukannya mengatakan Cristiano Ronaldo egois, Fabio malahan menyebut CR7 adalah pemain yang sangat penduli dengan rekan setimnya. Ronaldo sungguh tidak egos, dan dia selalu memberi rekan setimnya saran mengenai hal di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Fabio da Silva dulu pernah membela klub Setan Merah dari tahun 2008 hingga 2014. Namun Fabio gagal untuk menjadi skuat utama di Manchester United. Lalu Fabio pun di kual ke QPR (Queens Park Rangers) hingga pada akhirnya Fabio kini bermain di Nantes. Fabio telah membela Nantes di 11 pertanding pada Liga Prancis.

Selain memberikan saran di lapangan, Ronaldo juga membantu Fabio untuk beradaptasi di Inggris. Kala itu, Fabio sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris ketika baru menginjak rumpuk Britania itu.

Selain Ronaldo, beberapa pemain seperti Darren Fletcher dan Rio Ferdinand juga sangat ramah terhadap pemain baru. Hal ini tentu sangat membantu bagi para sebagian pemain yang tidak bisa berbahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *