Kedatangan Van Dijk Membuat Perubahan Yang Banyak Bagi Liverpool

Legenda Liverpool, Sami Hyypia menilah kalau The Reds semakin berubah sejak kedatangan bek yang berasal dari Belanda, Virgil Van Dij. Menurut Hyypia, Virgil Van Dijk membuat The Reds menjadi lebih solid.

Van Dijk bergabung dengan Liverpool pada bulan Januari 2019, kedatangannya itu terbukti membuat pertahanan Liverpool menjadi lebih kokoh. Mereka baru saja kebobolan 15 gol dari 26 laga di Liga Inggris pada musim ini. Hal itu pun sangat membantu The Anfield Gang untuk bersaing di papan atas.

Dalam 54 pertandingan bersama dengan Van Dijk, The Reds mencatatkan 27 clean sheet dan mereka juga menang dalam 38 laga.

” Saya langsung melihat saat Virgil Van Dijk datang kalau dia akan menjadi salah satu pemain yang sangat penting di dalam team. Dia pun langsung mengatur pertahanan, menjadi seorang pemimpin dan seiring berjalannya waktu, dia pun menjadi pemain yang sangat penting,” ujar Hyypia.

” Virgil Van Dijk memberikan kepercayaan diri kepada semua pemain dan membuat banyak pemain yang lainnya tampil dengan lebih baik. Sangat sulit untuk menemukan kelemahannya. Dia merupakan bek tengah yang sangat hebat dan akan sangat menyenangkan bisa bermain dengan dia,”

” Virgil Van Dijk merupakan pemain yang sangat tenang dengan bola, dia sepertinya tak pernah terburu-buru dan dia sangat percaya dengan skillnya, itu merupakan keputusan yang paling tepat untuk membelinya, karena dia itu sangat penting untuk team, tidak masalah berapa pun harganya,” ujar Hyypia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *