Liverpool Kembali Menduduk Puncak Klasemen Setelah Mengalahkan Bournemouth

Setelah di kudeta oleh Manchester City, Liverpool FC kembali menduduki puncak klasemen di Liga Inggris, The Reds, sebutan dari Liverpool, menang telak dengan skor 3 – 0 saat melawan Bournemouth di Anfield Stadium, Sabtu ( 9 Februari 2019 ).

Tim yang di asuh oleh Jurgen Klopp itu pun langsung membuka keunggulan mereka pada menit ke 24. Mendapatkan umpan lambung dari James Milner, tandukan Sadio Mane tidak dapat di hentikan oleh kiper dari Bournemouth yang bernama Arthur Boruc.

Liverpool menggandakan skor di menit ke 34. Umpan terukur yang di dapatkan dari Andrew Robertson, tendangan kaki kanan yang keras dari Georginio Wijnaldum meluncur di sisi kiri gawang Bournemouth tanpa sedikitpun dapat di hentikan oleh Boruc.

Dimasa injury time babak yang pertama, Mohamed Salah melepaskan sebuah tendangan jarah jauh. Akan tetapi, kali ini Boruc berhasil mengamankan bola itu.

Usaha Salah mencatatkan namanya di papan skor berbuah hasil di menit ke 48. Memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino, tendangan kaki kiri yang keras dari Salah dari dalam kotak penalti pun tidak bisa di hentikan oleh Boruc.

Bournemouth pun tertinggal tiga gol, dan mereka pun mencoba untuk keluar dari tekanan. Di menit ke 67, Adam Smith mencoba untuk melepaskan sebuah tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti, tetapi usahanya itu bisa di blok oleh Virgil van Dijk.

Salah hampir saja mendapatkan gol keduanya dilaga ini. Pada menit ke 76, tendangan kaki kiri dari bintang Timnas Mesir itu yang di lakukannya dari sisi kanan pertahanan Bournemouth ternyata mengenai mistar gawang.

Dua menit kemudian, kiper Liverpool yang bernama Alisson Becker pun melakukan penyelamatan. Dia menangkap bola dari hasil tandukan bek Bournemouth, Nathan Ake. Sampai pertandingan itu berakhir, The Reds memenangkan tiga gol tanpa ada balasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *