Nicolas Otamendi Dipersilakan Untuk Angkat Kaki

Inggris – Manajer Machester City, Pep Guardiola tidak akan menahan niat Nicolas Otamendi untuk hengkang dari Etihad Stadium. Pasalnya pemain dinilai tidak konsisten dalam pertandingan dan Guadiola mempersilakan Otamendi untuk angkat kaki..

“Saya disini tidak ingin pemain merasa kecewa dengan hal ini, karena saya tidak ingin melihat pemain seperti Otamendi hanya duduk dibangku cadangan” ucap Guardiola.

Otamendi secara perlahan tersingkir dari tim utama Citizens,di posisi lini pertahan City Guardiola lebih memilih untuk menurunkan Aymeric Laporte dan Vincent Kompany.

Guardiola juga lebih membongkar pasangan duet itu dengan menurunkan John Stones yang baru pulih dari cederanya, hal ini membuat Otamendi lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Guardiola juga mengatakan bahwa pemain asal Timnas Argentina itu ingin selalu bermain dalam semua kompetisi.

“Saat dia bermain, Otamendi merasa senang dan ketika sebaliknya saya juga tidak tahu apa yang mesti saya perbuat” ujar Guardiola.

Pelatih berusia 48 tahun itu juga mengakui bahwa dirinya juga kesulitan untuk memilih pemain untuk tim utama, Tapi menjadi seorang pelatih harus memilih pemain sesuai dengan kebutuhan.

“Untuk hal memilih itu adalah hal yang tersulit, saya akui itu. Tapi saya bekerja untuk City jadi saya harus tetap mempersiapkan pemain-pemain yang berkualitas dan konsisten untuk laga pertandingan” kata Pep Guardiola yang dikutip dari skyysports.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *