Cristiano Ronaldo sudah resmi meninggalkan Real Madrid pada saat musim panas 2018 yang lalu. Bintang yang berasal dari Portugal itu memutuskan untuk bergabung dengan Juventus untuk melanjutkan kariernya.

Walaupun demikian, kepindahannya itu tidak menghentikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan rekor gol terbanyak di Real Madrid untuk tahun 2018. Hal ini membuktikan bahwasannya Los Blancos memang benar-benar kehilangan mesin pencetak golnya.

Ronaldo mengakhiri tahun 2018 dengan meyumbangkan 28 gol untuk Real Madrid. Jumlah itu lebih banyak satu gol dari pada yang di cetak oleh Gareth Bale sepanjang tahun 2018.

Jumlah gol Cristiano Ronaldo pun lebih banyak 10 gol dari yang di cetak oleh Karim Benzema. Sementara kapten dari Real Madrid yang bernama Sergio Ramos hanya mencetak sebanyak 10 gol saja. Sementara itu, Marcus Asensio dan juga Isco masing-masing hanya mencetak delapan gol saja.

Prestasi Cristiano Ronaldo menjadi sangat luar biasa karena dia mencetak sebanyak 28 gol hanya dalam 22 pertandingan bersa,a dengan Real Madrid. Sementara Gareth Bale harus membutuhkan sebanyak 48 pertandingan untuk mencetak 27 gol. Sedangkan untuk Benzema sendiri membutuhkan 53 pertandingan untuk mencetak 18 gol.

Cristiano Ronaldo sudah tidak lagi memperkuat Real Madrid pada awal musim ini. Ketiadaan pemain yang dijuluki CR7 itu pun sangat berpengeruh terhadap produktivitas gol dari Los Blancos.

Sampai pekan ke 17 Liga Spanyol pada musim ini, Real Madrid baru saja mencetak 24 gol. Jumlah gol dari pasukan Santiago Solari itu terbilang kalah banyak di bandingkan dengan Sevilla, Barcelona, Celta Vigo, Levante dan Atletico Madrid.