Lionel Messi Mengalahkan Cristiano Ronaldo Dengan 5 Penghargaan Sepatu Emas

Lionel Messi scara resmi telah mendapatkan penghargaan Golden Boot atau yang dikenal dengan Sepatu Emas Eropa pada hari Selasa ( 18 Desember 2018 ) siang hari waktu setempat.

Oenghargaan ini diraih oleh Lionel Messe setelah dia menjadi pesepak bola dengan total gol terbanyak di liga-liga Eropa pada musim lalu.

Bermain bersama dengan FC Barcelona di Liga Spanyol, Messi mecetak hingga 34 gol di LA Liga ( yang mempunyai dua koefisien ) pada musim yang lalu.

Catatan itu membuat Lionel Messi mengoleksi setidaknya 64 poin, paling banyak dibandingkan dengan para pesepak bola lainnya.

Bagi Messi sendiri ini merupakan gelar Golden Boot kelima miliknya. Dia pun langsung mencatatkan namanya sebagai manusia pertama yang mendapatkan penghargaan Sepatu Emas sebanyak itu.

Namun Demikian, hal itu tak membuat Messi menunjukkan keseombongannya pada saat dia berpidato. Dia hanya mengatakan, ” Saya tidak bisa menyangka hal ini bisa terjadi sewaktu saya mulai bermain.”

” Impian saya itu adalah menjadi seorang pesepak bola yang profesional untuk bisa menjadi sukses didunia sepak bola,” sambung pemain yanng di juluki ” Si Kutu ” itu.

Dia pun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekan satu tumnya di FC Barcelona atas penghargaan individunya yang kesekian kali yang dia terima sampai sekarang.

” Saya berada di tim yang terbaik didunia, bermain bersama dengan pemain terhebat didunia diposisinya dan itulah yang bisa membuat semuanya menjadi mudah untuk memenangkan penghargaan ini,” ujar Messi.

CategoriesUncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *