Uni Sepak Bola Eropa ( UEFA ) menunda pengumuman terkait dengan sanksi Financial Fair Play ( FFP ) untuk AC Milan. Alasannya, klub yang bersarang di San Siro ini akan segera menjalani laga di Liga Europa.

Seperti yang di ketahui, AC Milan sedang terancam sanksi dikarenakan terduga melakukan pelanggaran FFP. Selain itu, UEFA juga bisa melarang AC Milan untuk mendaftarkan sebagian pemainnya di Liga Europa pada bulan Januari 2019 yang akan datang, kalau lolos ke fase gugur,

AC Milan jgua sebelumnya di larang untuk tampail dikompetisi Eropa pada musim ini, dan neraca keuangan mereka yang dikatakan tidak seimbang setelah UEFA mengkategorikan mereka.

Sanksi UEFA itu berbunyi:  ” AC Milan akan di keluarkan dari partisipasi didalam kompetisi klub UEFA selanjutnya, seandainya kalau mereka bisa lolos untuk dua musim ke depan ( misalnya satu kompetisi di tahun 2018/2018 atau 2019/2020, jika Milan berhasil lolos ).”

” AC Milan juga bisa melakukan perbandingan atas keputusan ini di Pengadilan Arbitrasi Olahraga ( CAS ). sesuai dengan pasar 34 ( 2 ) aturan Prosedural yang telah mengatur Badan Pengendali Finansial Klub UEFA, dan juga pasar 62 dan pasal 63 statuta UEFA.”

Akan tetapi, setelah pemilik sebelumnya yang bernama Yonghong Li digantikan dengan Elliott Management, klub yang mengajukan perbandingan ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga ( CAS ).

CAS Menilai bahwa kondisi keuangan dari AC Milan memang harus segera dipulihkan. Kemudian mereka harus menyerahkan kembali kasus AC Milan itu kepada Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA untuk menjatuhkan sanksi yang baru.

Sky Melaporkan Bahwa UEFA kali ini akan menunda keputusan hingga besoknya waktu setempat. Kemungkinan AC Milan akan diberikan sanksi denda.