Rafinha Alcantara
Rafinha Alcantara

Rafinha telah dipastikan tidak akan membela Tim Barcelona lagi sampai musim 2018/2019 ini berakhir. Bukan karena ia pindah ke klub lain, tetapi dikarenakan cedera yang membuatnya harus absen dalam waktu yang cukup lama.

Klub barcelona juga baru saja mengkonfirmasi bahwa cedera yang dialami oleh Rafinha, yang berasal dari Brasil itu akan absen sampai Musim 2018/2018 ini selesai.

Rafinha sendiri mengalami cedera pada saat bermain untuk Klub barcelona, Ia mendapatkan cedera lutut tersebut pada saat mereka sedang melawan Atletco madrid yang di adakan di Wanda Metropolitan, pada akhir november yang lalu. Cedera tersebut ternyata cukup parah untuk pemain yang berumur 25 tahun ini.

Rafinha sendiri sebenarnya bukanlah pemain utama di Klub barcelona. Ia sering di jadikan pilihan kedua. dan sejauh ini rafinha baru saja memainkan 4 laga di la liga dan 2 laga pada ajang Liga Champions.

Barcelona sejak awal memang sudah menduga bahwa cedera yang di alami oleh Rafinha cukup parah, oleh karen aitu mereka pun mengirim pemain yang pada musim lalu di pinjamkan ke Inter milan Ke Dokter Spesialis Untuk menjalankan operasi.

Operasi pun dikabarkan berjalan dengan sangat lancar oleh pihak medis yang telah mengkonfirmasikan bahwa Rafinha akan absen sampai akhir musim ini.

Rafinha butuh jangka waktu 6 bulan untuk menyembuhkan cederannya. Tetapu perkiraan waktu tersebut dapat menjadi lebih panjang lagi jika kita menghitung masa penyembuhan trauma dan Adaptasi yang dilakukan Rafinha agar dapat bermain kembali.