Jose Mourinho yang kini menjabat sebagai pelatih Manchester United akhirnya membuka suara dan mengungkapkan penyebab yang membuat performa dari tim asuhannya menurun pada musim ini.

Mourinho mengungkapkan bahwa penyebab menurunnya performa Manchester United tersebut tidak berpengaruh sama sekali dengan taktik yang coba dia terapkan dalam tim, namun yang menjadi penyebab sesungguhnya adalah mental para pemainnya, mental pemain terlalu lemah ini lah akar masalah dari penurunan performa Manchester United.

“Ketika anda melihat usaha-usaha hebat dari para pemain dalam membela klub dengan semangat dan juga optimisme yang tinggi, pasti anda akan merasakan kalau mereka memilikinya, namun di sisi lain di beberapa pertandingan, kadang para pemain tersebut menunjukkan kepribadian berbeda dengan usaha yang anda lihat, dan ini membuat anda begitu frustasi melihatnya”. ujar Mourinho.

Manchester United kini sedang dalam posisi yang tidak bagus dengan kondisi yang terpuruk, Mereka juga sudah tersingkir pada awal babak di laga Piala Inggris karena kalah dari Derby County. Hal ini cukuplah di sayangkan klub sebesar Manchester United harus pulang karena di kalahkan oleh Derby County.

Tidak cuma hanya itu saja, tapi langkah Manchester United di Liga inggris juga tidak berjalan dengan mulus seperti yang di harapkan, Manchester United hanya mampu melangkah hingga posisi ke 7 di klasemen sementara pada Liga Ingrris. Dan kini Manchester United sedang berusaha untuk bertahan di Liga Champion.