Setelah sebelumnya ditinggalkan oleh Timnas Argentina pada kompetisi Piala Dunia 2018 lalu, Mauro Icardi akhirnya kembali menjadi bagian Timnas Argentina. Pemain bintang sekaligus kapten klub Inter Milan tersebut menjelaskan bahwa kesempatan bermain bagi Argentina merupakan hal yang sangat penting bagi dirinya.

Semua poin yang dibutuhkan untuk membantu Argentina memang ada pada diri Mauro Icardi. Pada musim kemarin bersama Nerazzurri, ia sudah berhasil menyumbangkan 29 gol dari 34 penampilannya bersama Inter.

Meski sudah menunjukkan performa yang cukup brilian, ia justru tidak masuk kedalam daftar skuat Timnas Argentina yang akan bertanding di Piala Dunia 2018. Jorge Sampaoli justru menunjuk pemain yang kurang bersinar, yakni Cristian Pavon untuk mengisi lini penyerangan Abiceleste.

“Mengenakan jersey Argentina merupakan kebanggaan bagi saya. Ini adalah hal terbaik dalam sepakbola yang saya mainkan.”

“Saya bermain mewakili negara, melampaui semua seragam terbaik di klub manapun di dunia. Ini adalah kesempatan yang tidak dapat dijelaskan dengan perkataan. Saya sangat bangga mengenakan jersey ini.”

“Saya mempunyai mimpi untuk menjadi juara dunia. Mimpi ini sudah ada sejak saya kecil.”

“Saya akan bermain sebaik-baiknya agar dapat tampil di Piala Dunia Qatar. Tetapi untuk langkah pertama, kami akan fokus untuk Copa America.”

Icardi kemungkinan akan tampil di pertandingan uji coba antara Argentina melawan Meksiko. Pertandingan ini akan diadakan pada hari Sabtu 17/11 mendatang.