The Gunners sukses untuk melanjutkan trend positif mereka dalam belasan pertandingan terakhir yang mereka jalani,.Sejak menelan dua kali kekalahan beruntun pada awal Liga Inggris, The Gunners masih belum lagi merasakan kekalahan di 15 laga berikutnya diseluruh kompetisi yang mereka ikuti saat ini.

Skuad The Gunners atau yang biasa disebut dengan Arsenal berkembang sangat pesat. Unai Emery sekalu pelatih The Gunners ternyata mampu untuk membuktikan dirinya sebagai pengganti dari Arsene Wenger yang sangat tepat. Pada saat ini The Gunners sudah menduduki peringkat ke-5 pada klasemen sementara, hanya tertinggal sebanyak enam poin saja dengan Manchester City yang berada di puncak.

Memang benar kalau permainan dari Arsenal masih belum mencapai potensi terbaiknya. Sudah wajar pada musim pertama mereka di manfaatkan dalam proses adaptasi dari gaya bermain mereka yang baru.

Salah satu gelandang dari Arsenal yang bernama Mesut Ozil memuji Unai Emey sebagai pelatih yang sangat memahami keinginanya. Setelah mengalami dua kali kekalahan yang beruntung pada awal musim yang lalu. Arsenal tetap terus berkembang secara perlahan, selangkah demi selangkah.

” Pelatih baru kami ini sangat tahu apa yang dia inginkan. Tentunya dua pertandingan yang pertama berjalan dengan sangat sulit bagi kami karena semuanya masih belum terbiasa dqan baru setelah ( Arsene ) Wenger,” ujar Ozil pada saat berada di Football London.