Penyerang yang berasal dari klub FC Barcelona, Luis Suarez, tampil dengan sangat antusias pada saat melawan Real Madrid pada laga pekan yang ke-10 La Liga Spanyol, di Camp Nou pada hari Minggu tanggal 28 Oktober 2018. Luis Suarez berhasil mencetak gol sebanyak tiga kali ( Hattrick ) ke gawang Real Madrid dan sekaligus membawa kemenangan untuk FC Barcelona dengan skor 5-1.

Bomber timnas yang berasal dari Uruguay itu kembali lagi menjadi momok bagi lini belakang El Real. Berdasarkan dari statistik di Whoscore, Luis Suarez melepaskan lima kali tembakan dan yang empat diantaranya mengarah tepat ke gawang.

Dari empat tendangan yang tepat sasaran itu, tiga tendangan membuahkan hasil yaitu pada menit ke 30, 75′, dan 83′. Selain Luis Suarez, dua gol lainnya yang di dapatkan FC Barcelona didapatkan oleh Philippe Countinho pada menit ke 11 dan juga Arturo Vil pada menit ke 87.

” Pada kevek yang umum kami memainkan pertandingan yang hebat itu. Kami sangat tahu kalau mereka akan menciptakan sangat banyak masalah pada babak ke dua, namun kami tetap bertahan dengan baik sebagai satu team,’ ujar Suarez.

” Ini merupakan malam yang tidak terlupakan pada level pribadi, tetapi yang paling penting itu selain dari gol yang saya cetak merupakan team yang memenangkan pertandingan itu,” lanjutnya Luis Suarez pada saat di wawancarai setelah usai bertanding.