Timnas Swedia akan berhadapan dengan timnas Inggris pada pertandingan lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kedua tim ini akan dipertemukan pada hari Sabtu 7/7 esok. Pada pertandingan tersebut, kedua tim ini akan menunjukkan siapa yang menjadi tim terkuat di Piala Dunia musim ini.

Meski diatas kertas timnas Inggris memiliki kualitas yang lebih baik diatas Swedia, itu bukan berarti Inggris bisa meremehkan mereka. Ini dikarenakan Swedia mampu menunjukkan permainan yang apik dan terorganisir sepanjang perjalanan mereka di kompetisi Piala Dunia musim ini.

Victor Lindelof selaku pemain bertahan Swedia menjelaskan sudah paham gaya bermain Inggris. Ia sudah melihat banyak cara bermain Inggris bersama Manchester United. Karena itu Lindefol memperingatkan Inggris agar tidak meremehkan timnas Swedia.

“Kami adalah tim yang bagus, Inggris tidak boleh meremehkan kami. Sebelumnya kami sudah berhadapan dengan tim yang hebat dan kami berhasil memenangkannya. Mereka harus waspada !,” ungkap Lindelof kepada pihak Tribalfootball.

Lindelof juga menjelaskan mengapa timnas Swedia dapat bermain kompak. Menurut Lindelof, permainan yang solid didapatkan dari kepercayaan antar tiap pemainnya.

“Tidak ada ruang kosong bagi Inggris. Kami bermain dengan baik dan barisan pertahanan kami juga sulit untuk dijebol. Kami memiliki gaya bermain bertahan yang akan menyulitkan Inggris.”

“Kami saling percaya, tidak ada keraguan antar pemain. Kepercayaan itu penting untuk membangun chemistry antar pemain di lapangan. Pemain belakang percaya dengan pemain depan, begitu juga dengan sebaliknya,” tutup Lindelof.