Dampak Negatif Dari Komsumsi Cabe

Apakah anda adalah pengemar makanan cabe, jika anda adalah salah satu pengemar makanan cabe maka kurangilah. Kebiasaan dalam mengkomsumsi cabe memiliki banyak sekali dampak negatif. Rasa pedas yang terjadi pada saat anda memakan cabe sebenarnya adalah salah satu bentuk penyiksaan. Cabe memang memiliki manfaat seperti vitamin A, B, C dan E, dan dapat menyehatkan Jantung jika di komsumsi secara benar.

Akan tetapi apabila anda mengkomsumsi cabe dalam takaran yang tidak benar maka dampak negatif akan terjadi pada tubuh anda, Berikut dampak negatif yang akan timbul jika anda mengkomsumsi dalam takaran yang tidak benar :

1. Penyakit Maag

Makanan yang dimakan terlalu pedas dapat membuat maag bekerja secara keras dan akhirnya anda akan menderita penyakit maag bahkan menjadi penyakit maag akut jika anda tidak menjaganya. Gejala penyakit maag adalah mual, perut kembung, sakit pada perut dan diare.

2. Asam Lambung Meningkat

Rasa Pedas dapat membuat asam pada lambung anda meningkat sehingga anda akan kesakitan dan bisa mengakibatkan lambung pecah.

3. Insomia

Salah satu faktor Insomia adalah makanan yang pedas, pada saat anda mengkomsumsi banyak makan yang pedas maka tingkat penyakit Insomia anda akan naik juga.

4. Diare

Pedas membuat iritasi pada lambung, sampai dengan dengan usus besar dan kecil, sehingga bisa membuat anda diare.

5. Sakit kepala

Mengkomsumsi makanan pedas secara berlebihan dapat mengakibatkan dampak gastritis dan akhirnya dari lambung menjalar sampai dengan ke seluruh badan dan kepala. Dampaknya adalah sakit kepala yang terus menerus dan menyakitkan

 

itulah yang akan terjadi jika anda mengkomsumsi Cabe secara berlebihan, jadi ada baiknya untuk mengurangi cabe saat anda makan untuk menghindari penyakit-penyakit diatas.