Bahan Makanan Termahal Di Asia Tenggara

Setiap negara masing- masing memiliki masakan dan makanan yang khas, setiap makanan yang khas tersebut memiliki cita rasa yang berbeda-beda tergantung dari bahan yang di gunakan. Semakin langkah bahan makanan itu maka akan semakin mahal pula harga yang harus di keluarkan untuk memakan makanan tersebut.

Dengan bahan makanan yang berkualitas tinggi serta di masak oleh profesional atau koki tingkat atas maka harga yang di tawarkan juga tidak akan murah lagi. Cita rasa memang tidaklah murah,

Pada kali ini kita akan membahas tentang bahan makanan yang memiliki cita rasa luar biasa dan tentunya perlu dana yang cukup besar jika anda ingin mencobanya.

Berikut kami rangkum makanan dengan cita rasa yang luar biasa enak :

1. Jamur Morel Kahsmir, asal Myanmar

Jamur ini adalah jamur yang paling sehat, Jamur Morel Kahsmir tidak berbau dan tentunya memiliki rasa yang luar biasa lembut dan sangat enak. Jamur Morel Kahsmir di pasaran di perkirakan sekitar Rp 10 juta per kilogramnya.

 

2. Ayam cemani, Indonesia

Ayam cemani adalah ayam hitam yang seluruh tubuh sampai dengan tulangnya berwarna hitam. Ayam cemani memiliki harga Rp 2 juta perekornya.

 

3. Sarang Burung Walet, Thailand

Sebenarnya sarang burung walet banyak terdapat di seluruh negara asia, tetapi yang membedakannya adalah kualitasnya, dan untuk kualitas paling bagus untuk sarang burung walet itu terdapat di Chiangmai bagian utara Thailand. Harga sarang burung walet di perkirakan Rp 30 juta per kilogram.

 

4. Kopi Luwak, Indonesia

Kopi yang dibuat dari kotoran hewan luwak, cita rasa yang lebih kuat serta aroma kopi yang sangat menyengat menjadikan kopi luwak menjadi kopi yang sangat mahal. Harga kopi luwak saat ini adalah Rp 5 juta per onsnya.